Jaksa Ngawur dalam menuntut Kukuh, kasus bioremediasi Chevron

Leave a comment

January 15, 2013 by Tara

Sorry, baru bisa posting sekarang dokumen tuntutan buat Kukuh. Silahkan teman-teman lihat dokumen lengkapnya ini :Surat Dakwaan KKS

Tidak ada yang baru dari sini. Sudah jelas bahwa Kukuh sebagai orang yang tidak berurusan dengan kasus bioremediasi, dituduh sebagai pelaku korupsi. Silahkan lihat pembelaan Kukuh di sini : Eksepsi Sendiri_1

Tapi mencermati tuntutan itu, dasar dari kasus ini, KORUPSI BIOREMEDIASI ternyata NGAWURRRRR!!!!!

Silahkan lihat gambar ini (dokumen tuntutan halaman 3):

Tuntutan Kukuh

Jaksa mengatakan tingkat pencemaran yang dibioremediasi berdasar Kepmen adalah 7.5% – 15%. Tapi jika kita lihat di Kepmen LH No. 128 tahun 2003 ternyata tidak ada angka 7.5% !

Yang ada adalah, pencemaran maksimum 15 % harus diturunkan hingga 1 % (kalau lebih dari 15% harus menggunakan proses lain). Silahkan teman-teman baca, adakah angka 7.5% pada Kepmen tersebut?

Karena dasar kasusnya ngawur, maka tuntutan berikutnya ya sudah nggak ada artinya. Meski secara keseluruhan masih ada kengawuwan-kengawuran yang lain. Jadi, ini untuk meyakinkan teman-teman betapa kami tidak sembarangan mendukung Kukuh. Sudah jelas bahwa Kukuh tidak ikut2an kasus bioremediasi, dan ternyata tuduhan korupsi bioremediasinya juga mengandalkan salah kutip Kepmen. Memalukan bener ini kerja Kejaksaan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: