Marhaban Ya Ramadhan

1

August 22, 2009 by Tara

Tak terasa, Ramadhan kembali menjelang. Kesempatan untuk memperbanyak ibadah, karena ini adalah waktu yang utama. Kesempatan untuk memohon ampun atas segala dosa kita dalam setahun ini (antara Ramadhan sekarang dan Ramadhan tahun sebelumnya)

Aku berpikir ibadah apa yang sebaiknya diperbanyak. Satu hal yang jelas, perbanyak baca Qur’an, perbanyak shalat sunnah, usahakan shalat berjamaah sesering mungkin. Perbanyak baca tasbih, takbir dan takhmid dalam keseharian.

Sebenarnya banyak banget kesempatan beribadah. Subhanallah, Alhamdulillah, Allah memberikan banyak kemudahan bagi hamba-Nya untuk beribadah.

Salah satu kebiasaanku sejak dulu, aku ingin ada suatu pencapaian dunia juga dalam bulan Ramadhan ini. Cukup banyak ulama-ulama yang menyelesaikan karya besarnya di bulan Ramadhan. Proklamasi Indonesia juga di bulan Ramadhan (kalau nggak salah ya, persisnya silahkan cek lagi). Aku belum tahu apa yang akan aku kerjakan dalam bulan Ramadhan ini. Kali menyelesaikan buku Panduan Konsultan (yang udah berapa tahun tak terselesaikan nih :p) dan mencoba buat Buku Panduan Business Analyst. Hmm.. coba lihat deh bagaimana nanti.

Apapun, selamat berpuasa buat rekan-rekan yang menjalaninya. Semoga kita semua bisa mengisi bulan Ramadhan ini dengan ibadah-ibadah yang akan menjadi tabungan kita di hari akhir nanti, Amien.. Semoga rahmat Allah senantiasa terlimpah ke kita semua, Amien..

One thought on “Marhaban Ya Ramadhan

  1. thank’s fik, lama tak mengunjungi blokmu ya,…tulisanmu bagus bgt ngingatin ibadahku yg msh sangat kurang, maklum kerjaan skrg numpuk bgt, jadi serabutan🙂. Semoga karya2 mu khan mewarnai ramadhan yang penuh berkah…..Amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: