Cukup sudah untuk pemilu!!!!

6

May 3, 2009 by Tara

Beberapa waktu yang lalu aku sudah menuliskan tentang biaya pemilu :
https://dotindo.wordpress.com/2009/04/03/sekilas-tentang-ekonomi-pemilu/

Betapa besarnya biaya yang sebenarnya ditanggung bangsa Indonesia ini demi sebuah pemilu. Lha kok sekarang para politisi sepertinya mau mengarahkan pemilu presiden 2 kali? Mau berapa banyak lagi dana yang harus dikeluarkan???

Duh para politisi, coba hitung produktivitas yang terbuang sia-sia untuk kampanye, cetak brosur, iklan, pemilu, penghitungan suara, dll. Dan semua itu kemudian menjadi asap, alias tidak ada sisanya yang bisa dimanfaatkan😦.

Buat para capres yang kaya, daripada uang anda hanya untuk memicu pemilu (yang memancing bangsa ini untuk mengeluarkan uang jauh lebih besar daripada yang anda keluarkan), lebih baik jika uang anda itu diinvestasikan yang positif! Silahkan buka pertanian modern kedelai, pedagang tempe di Indonesia akan diuntungkan, buruh tani diuntungkan, dan devisa bisa dihemat (tidak perlu membiayai impor kedele lagi). Silahkan bangun pasar yang bagus untuk pedagang pasar, aku yakin pedagang akan berterimakasih dan investasi tetap akan menguntungkan. Silahkan investasikan uang anda untuk membeli kapal-kapal, sehingga ikan Indonesia bisa diolah sendiri, tidak dicuri oleh kapal-kapal asing. Masih banyak lagi peluang investasi yang lain (telekomunikasi, perkebunan, transportasi, pertambangan, dll).

Masih banyak sebenarnya agenda-agenda yang harus diperhatikan bangsa ini. Jangan lupakan krisis ekonomi dunia, jangan berpikir bahwa itu tidak akan menyentuh Indonesia! Coba lihat data export-import di Tanjung Priok, mestinya itu sudah membuat kita waspada. Belum lagi kasus flu babi, korupsi, pendidikan, energi, dll. Sangat banyak agenda yang harus diberikan perhatian. Jadi, kenapa kita harus membuang banyak energi sia-sia untuk pemilu??

Seandainya para politisi itu anak-anak kecil yang gampang diketok kepalanya, rasanya aku pengen ngetok kepala mereka satu demi satu deh😦. Sayangnya mereka banyak yang jendral-jendral, jangankan mau diketok, mau mendekat aja udah ditahan pengawalnya :((.

Pilpres 1 putaran sebenarnya bisa dicapai dengan cara :
1. Hanya ada 2 capres
2. Ubah UU pemilu, sehingga suara terbanyak (mau berapapun capresnya, dan berapapun perolehan suaranya) langsung dijadikan presiden.
3. Para capres mau habis-habisan kampanye sehingga Pilpres 1 putaran tercapai.

Pendaftaran capres kalau nggak salah tgl 16 Mei ya? Aku sedang berpikir bagaimana caranya untuk menyampaikan ideku ini ke para politisi. Berharap mereka mau “sedikit” berjiwa besar, benar-benar berpikir yang terbaik bagi bangsa, dan mengorbankan ego mereka. Bayanganku seandainya Koalisi Besar itu mau mengajukan hanya 1 calon demi kepentingan bangsa ini, maka mereka potensinya menang cukup besar. Tapi kalau demi egoisme pribadi, kemudian mencoba mengatur strategi agar terjadi pilpres 2 putaran, meski mungkin menang, tapi satu hal yang pasti: minimal akan ada 1 orang (aku sendiri) yang akan mengutuk kelakuan mereka sebagai menyengsarakan bangsa! (note: seandainya ada rekan-rekan yang ikut mengutuk, maka lebih dari satu orang!).

Seandainya teman-teman yang membaca ini ada akses ke Prabowo, Mega, JK, SBY, Wiranto, dll, aku sangat berharap ide ini bisa dimasukkan ke mereka. Please.. beri yang terbaik buat bangsa dengan 1 kali pilpres saja!

6 thoughts on “Cukup sudah untuk pemilu!!!!

  1. nurus says:

    ikutan dunk jitak SBY kwkwkwkwkwkkwkwkw

    tulis di Fesbuk ajah pak kan ada tuh kelompok para pendukung SBY , megawati dan prabowo….banyak politisi pula disana . daripada ditulis disini plus cuma ngomel-ngomel gak jelas :p *lariiiiiiiii*

  2. Tara says:

    SBY termasuk salah satu capres kan? dan jendral juga, susah dijitaknya😦

    Ini udah ada temen yang bantu bikin group di facebook:
    http://www.facebook.com/profile.php?id=778694734&ref=profile#/group.php?gid=100766799605&ref=mf
    silahkan gabung deh..

  3. upidh says:

    mana-mana-mana groupnya koq cuma profil lu ajah pak yang muncul:( ga bangett dey, narsis pula photo segede itu kwkwkwkwk *kabuuur takut dijitak*

  4. fida says:

    sory-sory ga bermaksud melarikan diri abis nyela-nyela🙂
    yang komentar ini akyu:)

    “mana-mana-mana groupnya koq cuma profil lu ajah pak yang muncul:( ga bangett dey, narsis pula photo segede itu kwkwkwkwk *kabuuur takut dijitak* “

  5. Tara says:

    maaf… salah ya:D
    Maklum agak gaptek nih.

    http://www.facebook.com/group.php?gid=100766799605&ref=mf
    tuh, semoga benar

  6. CITRO says:

    gimana para calon akan membawa bangsa ini kearah lebih baik kalau dana pembangunan habis buat kampanye. tapi jangan menjitak atau ngomel-ngomel. mereka juga calon pemimpin kita yang semoga saja menjadi pemimpin yang dapat melanjutkan program yang pro rakyat dengan hasil yang lebih cepat dan lebih baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: