Hilang laptop

4

July 4, 2008 by Tara

Untuk kesekian kalinya.. laptopku hilang.

Yah, semua sudah ketentuan yang tidak bisa dihindari. Sebelum kejadian, sempat sih seperti ada perasaan nggak enak. Dan laptop yang aku geletakkan aja, akhirnya aku masukkan ke lemari pakaian. Kemudian kunci yang biasanya aku tinggal di dapur, aku bawa. Komplit dah. Dan ketika aku balik, sekitar sejam kemudian, dan temanku bertanya “Kok kamarmu nggak dikunci?”, aku langsung tersadar: Laptop!

Benar dah. Laptop dan sebuah handphone ilang. Menambah kompleksitas suasana adalah : harddisk backup yang menyimpan data hingga akhir 2007 tiba-tiba rusak:(. Padahal sebelumnya baik-baik saja.

Ya sudahlah.. semua sudah terjadi.

Ada dua ungkapan yang aku ingat dalam kejadian ini. Pertama, ungkapan Sahabat Ali, R.A. yang kurang lebihnya adalah sebagai berikut : “Jika takdir sudah datang, maka kehati-hatianpun tidak berguna”. Sama dengan kejadianku, meski aku sudah menyimpan laptop di lemari, udah bawa kunci, yang terjadi ya terjadilah! (gimana ini Bud dari sisi kehendak bebas manusia? Hehe.. any comment?)

Ungkapan ke-dua adalah ucapan Bapakku ketika tulisannya di komputer hilang gara-gara gaptek. Padahal sudah 30-an halaman kalau gak salah. Aku yang merasa bertanggung jawab aja hampir nangis rasanya, eh Bapakku malah menceritakan ucapan Thomas Alfa Edison ketika laboratoriumnya terbakar : “Tuhan menghapus semua kesalahan-kesalahanku”. Dan kata Bapakku, dengan hilangnya tulisan Bapakku, maka Tuhan membersihkan semua kesalahan-kesalahan yang ada di tulisannya. Dan Bapakku bisa memulai tulisan baru tanpa terbebani kesalahan-kesalahan itu.

Dan akhirnya, aku terpaksa beli laptop baru lagi dah.

4 thoughts on “Hilang laptop

  1. Rindu says:

    Ikhlaskan mas …. biar ada pahalanya, pahala ikhlas🙂 ikut sedih juga sih karena pasti banyak data di laptop itu dan banyak nomor di HP itu🙂

  2. budi sulis says:

    Yg kemarin itu laptop yg baru??

  3. Tara says:

    Yup, laptop yang sejenis dengan yang ilang..

  4. harriansyah says:

    Sabar dan ikhlas aja om
    salam kenal ya

Leave a Reply

