Belajar..

1

December 8, 2007 by Tara

Aku mungkin selama ini jarang berhubungan sosial. Aku menghabiskan hari-hari cuman dengan kerjaan, teman asrama, komputer, dan pernak-pernik.

Dalam beberapa hari ini kebetulan aku berinteraksi dengan berbagai orang. Dan aku mulai belajar untuk memahami perilaku orang-orang tersebut. Aku sedang tidak ingin menyebutkan orang-orang golongan apa itu, tapi cukup jauh lah dari bayangan ideal:(. Meski begitu, aku tetap harus mencoba memahaminya, karena bagaimanapun mereka ada (note: memahami tidak berarti membenarkan perilaku menyimpang ya! Memahami disini dalam arti sebenarnya, mencoba mencari tahu bagaimana perilaku sesungguhnya, kenapa, dll, sehingga bisa mengambil kesimpulan selanjutnya)

Hal lain yang aku pelajari, aku sempat dua kali memberi comment di blog lain, salah satunya disini. Ternyata respon yang kudapat sungguh jauh dari dugaan:(. Sekali lagi aku harus belajar, bahwa manusia itu beragam:(. Mungkin sesungguhnya aku memang bodoh, selalu menganggap semua orang sama:(.

One thought on “Belajar..

  1. Sayap KU says:

    Mas, tidak semua manusia memiliki sikap atau apapun namanya dengan kita … kita hanya manusia, bahkan manusia biasa. Yang baik kita bawa kedalam hidup kita dan yang jelek kita basuh dengan yang baik, agar menjadi baik.

    -Ade-

Leave a Reply

