Capek??

1

December 5, 2007 by Tara

Apakah kalian sedang merasa capek dalam hidup?

Merasa banyak cobaan, kesusahan, dll yang memberatkan?

Then, bacalah Surat Al-Ankabut ayat 1-3 yang artinya sebagai berikut :

  1. Alif laam miim
  2. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?
  3. Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

Subhanallah..

Aku dulu pernah di saat capek, rasanya pengen nangis aja. Kemudian aku membuka sembarang Al-Qur’an untuk mendapat hikmah. Ternyata ayat diatas yang kebetulan aku buka!

Lemas langsung badanku….

Aku yang tadinya capek, ingin sedikit bermanja dengan berkeluh kesah, ternyata mendapat tamparan dengan ayat itu! Mau melawan bagaimana lagi coba?!

Ketika kita merasa capek dengan takdir yang diberikan Tuhan, artinya kita tidak menyukai Tuhan! Artinya kita menolak takdir-Nya. Kalau baru sedikit cobaan saja, kita sudah berani mempertanyakan takdir-Nya, apakah layak kita mengaku beriman?

Then, tamparan ini “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?”  membuat aku lemas…. tidak bisa mengelak…. Tidak bisa bermanja-manja mengatakan diriku capek.

Astaghfirullah hal adziem.. betapa sering aku mengeluh dalam hidup ini, seolah menggugat takdir-Nya:(

One thought on “Capek??

  1. Sayap KU says:

    Mas, dulu ada yang pernah datang ke Ade dan bilang “De, gue mau bunuh diri karena semua yang gue lakukan rasanya tidak berguna” astaga … terus Ade bilang “baca blog Ade dari awal hingga akhir” dan dia menangis sambil bilang “gue tidak menghargai hidup De, sementara elu berperang melawan leukemia untuk terus bernapas…

    Intinya adalah memberi cinta untuk orang lain akan membuat hidup kita berarti.

    -Ade-

Leave a Reply

