Analisa System

5

November 2, 2007 by Tara

Betapa susahnya mencari orang yang memiliki analisa tajam. Udah berkali-kali aku nyebar lowongan kerja, mencari Konsultan untuk Dot System, dan yang masuk kualitasnya belum bisa memenuhi harapanku. Akhirnya, terpaksalah aku membuat buku panduan sendiri.

Alhamdulillah bagian awal sudah dimulai. Bab pertama tentang system. Analisa System ini merupakan ilmu yang amat sangat berguna. Kalau boleh aku bilang, inilah dasarnya ilmu TI. Aku mendapatkannya pada waktu kuliah Pengantar Teknik Industri, di tingkat 1, diajarkan oleh Pak Senator hanya dalam sekian menit. Tetapi ilmu itu begitu membekas, dan kulatih terus sejak saat itu hingga saat ini. Alhamdulillah manfaatnya banyak. Setiap menghadapi sesuatu, analisaku cepat berjalan. Jadinya bisa memahami hal baru dengan cepat.

Buat yang tertarik mempelajari Analisa System, silahkan download versi pdf atau zip di link tersebut. Buat rekan-rekan yang jadi dosen TI, please ajarin siswa kalian ilmu dasar ini. Nggak lucu ada anak TI yang nggak ngerti kayak gini (meski kenyataannya aku ketemu banyak lulusan baru TI ITB yang nggak tahu juga ilmu ini). Kalau ada masukan, please contact me, untuk aku lakukan perbaikan. Semoga aja bermanfaat.

(reposting dari blog di FS)

«

5 thoughts on “Analisa System

  1. wirawan hadi says:

    Sebelumnya saya ingin mengucapkan kepada saudari tara karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk menulis b-log yang sangat luar biasa ini..

    perkenalkan nama saya wirawan hadi prakoso, saya saat ini berprofesi sebagai student di salah satu sekolah tinggi di jerman. saya telah membaca dengan seksama penjelasan dari anda yang sangat simpel dan jelas. menurut saya penjelasan tentang sistem yang anda uraikan sangat membantu saya dalam memahami penjelasan dari suatu analisis system, karena saya saat ini lagi berkenalan dengan tema itu. penjelasan yang dikemukakan profesor saya agak kurang jelas dan kurang dimengerti….. oleh karenanya saya sangat berterima kasih sekali atas uraian yang telah anda paparkan sebelumnya.

  2. Tara says:

    Syukurlah kalau itu manfaat Mas Wirawan:)
    BTW, saya sama-sama mas kok, bukan mbak:D

  3. asmus says:

    makasih mas. kebetulan saya sedang nyusun

  4. Hesti says:

    artikel yang sangat membantu.trims.

Leave a Reply

